Instagram Diperketat, Siap-Siap Ditinggal Follower Palsu

0
145
Instagram Hapus Follower Palsu
Loading...

Instagram kembali memperketat peraturanya. Hal ini bukan tanpa sebab, banyaknya keluhan pengguna yang mendapati akun mereka melakukan follow, like, dan berkomentar tanpa sepengetahuan mereka. Dengan banyaknya keluhan ini Instagram secara resmi memperbaharui sistem kemanan mereka demi kenyamanan dan kemanan pengguna.

Bagi anda yang pernah mencoba suatu layanan ‘penambah follower/like/komentar’ yang telah beredar di internet, mungkin tidak asing dengan ciri khas mereka yang meminta anda untuk mengisi indentitas atau melakukan masuk/login melalui akun instagram anda. Tak jarang pengguna tidak dapat menggunakan akun mereka kembali setelah menggunakan layanan pihak ketiga untuk menambahkan follower, seperti menggunakan situs follower gratis dan aplikasi mobile dikarenakan peretasan.

Dengan tujuan awal Instagram untuk dapat memberikan layanan interaksi sesama pengguna melalui aplikasi mobile. Seperti dikutip dari situs resmi instagram

Setiap orang yang menggunakan layanan Instagram menginginkan pengalaman yang berharga dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan pengguna nyata lainnya.

Instagram Hapus Follower Palsu
*Instagram Press

Pernyataan tersebut membuat Instagram semakin gencar untuk menghapus akun-akun palsu atau yang lebih dikenal dengan Akun Robot. Instagram membuat algoritma baru terhadap aplikasinya yang dimana dapat dengan mudah melakukan pemblokiran otomatis terhadap akun yang terindikasi akun palsu.

Mungkin sebagian dari anda akan melihat tampilan seperti gambar disamping ketika membuka Instagram.

Mungkin juga anda suka:  Jenis Monitor Gaming Yang Perlu Anda Ketahui

Pihak Instagram tidak menginginkan anda membagikan informasi-informasi rahasia anda, seperti alamat email dan password akun yang anda gunakan untuk masuk ke dalam Instagram melalui pigak ketiga. Jika sebelumnya anda pernah mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga, maka Instagram sangat menyarankan anda untuk berhenti malakukannya, lalu bagaimana jika sudah terjadi? Langkah terbaik yang perlu anda lakukan adalah mengganti kata sandi akun and seperti yang ditawarkan oleh Instagram.

Kesimpulan

Instagram merupakan platform media sosial terbesar sampai saat ini. Anda dapat dengan mudah berinteraksi satu sama lain dengan mudah, mendapatkan teman baru dan mengetahui hal-hal terbaru. Dengan pernyataan tersebut Instagram sadar untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada setiap penggunanya. Di tegah maraknya penggunaan layanan “penambah follower (follower fiktif)” belakangan ini membuat Instagram memperketat dan juga membenahi kembali regulasi yang ada.

Jika anda pernah melakukan tindakan di atas atau bahkan anda telah menjadi korban peretasan, seperti yang disarankan oleh Instagram anda harus sesegera mungkin mengganti kata sandi akun anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here